Besok, Ribuan Pramuka Bangilan Akan Mengikuti Kirab Tunas Kelapa

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dalam rangka menyambut hari pramuka, Kwartir Ranting (Kwarran) Bangilan, Kabupaten Tuban akan menggelar "Kirab Tunas Kelapa" Selasa (13/8/2018) besok. Peringatan hari pemuka ke-57 ini akan melibatkan sekitar 4000 anggota gerakan pramuka.

Penanggungjawab kegiatan, Budiono kepada blokTuban.com menuturkan, arak-arakan anggota pramuka ini akan menggunakan jalur poros kecamatan yang menghubungkan Bangilan dan Senori. Peserta akan diberangkatkan dari Lapangan Gelora 17 Agustus Bangilan mulai pukul 08.30 WIB.

Rute yang diambil mulai dari depan lapangan, jalan ke utara sampai TPK Lama Bangilan kemudian masuk ke barat menuju jalan poros desa Bangilan (Dusun Pulut). Setelah itu, peserta akan kembali ke lapangan melalui kawasan padat penduduk.

"Kita akan melibatkan anggota pramuka dari jajaran Siaga, Penggalang, dan Penegak yang ada dibawah naungan Kwarran Bangilan," ujar Kak Budi, sapaan akrabnya, Senin (13/8/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan di Bangilan ini terdapat 45 pangkalan dan 4 satuan karya. Untuk itu dalam menyambut hari pramuka ini, acara dibuat semaksimal mungkin.

"Tema yang dipakai 'Pramuka Perekat NKRI'. Semoga melalui gerakan pramuka ini, pendidikan karakter terkait persatuan dan kesatuan bisa terpupuk," ucapnya menambahkan. [rof/ito]