Pemdes dan Pertamina Bersinergi Rekondisi Lapangan Bulurejo

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Menjaga hubungan baik tentunya menjadikan pihak-pihak terkait semakin erat dan kompak untuk menuju kebaikan bersama. Seperti yang tampak pada aktivitas di lapangan Sepak Bola desa Bulurejo, Kecamatan Rengel ini. Demi menunjang sarana prasarana desa dalam olaharaga, pemerinta‎h desa setempat dan perusahaan Pertamina EP merekondisi permukaan lapangan.

Beberapa pekerja dari warga setempat dan seorang operator alat berat, bersama bekerja di tengah terik siang Minggu (12/8/2018) ini.

"Ya bagus kalau diratakan lagi. Buat kegiatan dan lomba warga sekitar sini biar tambah enak," kata Munasir, warga setempat‎ ketika dijumpai blokTuban.com di sekitar lapangan desa.

Dia juga menambahkan, lapangan yang mengalami kerusakan pada permukaan kurang rata, disebabkan karena perawatan yang kurang dari pemuda dan warganya sendiri. Keadaan tersbut dibuktikan dengan adanya pemandangan jerami yang dikeringkan sekitar la‎pangan, juga sampah yang berserak bekas acara pasar malam beberapa waktu lalu.

"Kalau sama-sama paham, bersama peduli dan merawat, setelah diperbaiki bakal lebih baik pasti," ujarnya.

Sementara itu, dari pihak Pertamina EP bagian operasi alat berat, Ahmad Kusairi menerangkan, lapangan tersebut telah masuk tiga tahap perbaikan. Pengadaan lapangan sejak sekitar 8 tahun yang lalu, dari perusahaan sebelumnya yakni JOB P-PEJ hingga kini terus ditingkatkan.

"Aktivitas ini baru hari pertama. Pemerataan lapangan juga ini juga bentuk sinergi antara pemdes dan perusahaan," jelas Kusairi. [feb/col]