17 Agustus, Ada Upacara di Atas Gunung Nggalang Widang

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Karang Taruna Sinom Satrio, Desa Sumberjo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban akan mengibarkan bendera merah putih di atas 'Gunung Nggalang' desa setempat pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke73, pada Jum'at (17/8/2018). Upacara akan dimulai pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Ketua dua Panitia PHBN Karang Taruna Sinom Satrio Nurul Priyanto kepada blokTuban.com menuturkan saat ini persiapan sudah mencapai sekitar 80 persen. Beberapa undangan untuk peserta juga telah disebar.

"Alhamdulillah undangan sudah menyebar, lokasi sudah siap, dan bendera ukuran besar dalam proses penjahitan," ujar, Riyan Kupret panggilan akrabnya, Minggu (12/8/2018).

Pemuda yang juga sebagai Sekretaris I Karang Taruna Sinom Satrio ini berharap acara bisa berjalan lancar dan memberi kesan Nasionalisme yang bisa berdampak pada psikologi pemuda. Ia pun juga memasang target kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih ini bisa diikuti tidak kurang dari 100 peserta.

Ditambahkan Riyan, beberapa calon pembina upacara juga masih dilobi. Sesuai rencana pembina upacara akan diambil dari unsur Karang Taruna, KONI, bahkan juga akademisi.

"Untuk pembina upacara masih dalam konfirmasi," ucap dia menandaskan. [rof/lis]