Ngetrip Asyik Bareng SI di Bali

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Puluhan awak media dari Kabupaten Tuban ngetrip bareng PT Semen Indonesia di pulau dewata. Perjalanan menyenangkan itu dilakukan selama tiga hari, 8-9 Agustus 2018.

Kunjungan pertama dilakukan di patung tertinggi di Asia dan tertinggi kedua di dunia, Garuda Wisnu Kencana (GWK). Di sini, para jurnalis tampak asyik berswafoto dan memperhatikan setiap keterangan tertulis yang disediakan pengelola patung kebanggaan warga Bali itu.

Kunjungan kedua, dilanjutkan dengan perjalanan menuju pura Uluwatu.Di sini, rombongan bersama dengan pengunjung wisata lain disuguhi tari kecak khas Bali. Pertunjukan semakin menarik, selain karena cerita, juga digelar di perbukitan yang menghadap langsung ke laut dan bisa menyaksikan matahari tenggelam.

"Bali memang penuh dengan pesona, selain budaya juga alamnya ikut mendukung," kata Muthohar, salah seorang jurnalis media online kepada blok Tuban.com.

Karena sudah malam, peserta langsung beristirahat setelah menyantap makan malam dengan menu ayam betutu. Perjalanan dilanjutkan hari kedua, dengan mengunjungi Desa Wisata Panglipuran dan Tirta Empul. Dua tempat yang bisa menjadi contoh bagaimana mengelola kearifan lokal untuk menjadi wisata.

Berkunjung pulau dewata tidak hanya berisi tentang perjalanan ketempat wisata. Di sini, para jurnalis juga berkesempatan melakukan diskusi bersama Sekretaris Perusahaan (Sekper) Semen Indonesia, Agung Wiharto. Terutama mengenai industri persemenan di Indonesia.

"Perusahaan ingin selalu menjalin komunikasi dengan teman-teman media yang selalu menjadi mitra kami. Terutama media juga memberikan masukan untuk kebaikan perusahaan," kata Agung. [pur/*]