Tagana Tuban Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tuban terus melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi di Lombok. Kegiatan penggalangan dana ini dengan melibatkan pihal sekolah swasta maupun negeri dan komunitas.

"Hari-hari ini lagi penggalangan bantuan sambil menunggu giliran untuk brangkat ke NTB," terang Sekretaris Tagana Tuban, Ahmad Isful Fuadi kepada blokTuban.com, Kamis (9/8/2018).

Dijelaskan Fuad sapaan akrabnya, Tagana baru penggalangan di sekolah-sekolah. Selain itu juga ada beberapa komunitas yang sudah gabung.

Hingga saat ini pihaknya telah menerima bantuan dari komunitas Opel, pihak SMPN 2 Rengel, SMKN Rengel, dan MI Alhikmah Plumpang. Kemudian untuk hari besok akan tetap dilanjutkan ke sekolah yang belum.

"Rencananya besok ke SMA Rengel, lalu Sabtu-nya ke SMP N 1 Rengel," beber pria yang kini juga menahkodai PAC GP Ansor Rengel tersebut.

Di sisi lain, Tagana Tuban juga membuka posko di beberapa kecamatan. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa menghubungi Tagana Tuban. [rof/ito]