Kopkar RSUD Dr. Koesma Juara Dua Lomba Tingkat Kabupaten

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Koperasi Karyawan (Kopkar) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Koesma Tuban, menjadi juara ke-2 Kopkar terbaik se-Kabupaten Tuban pada perlombaan Kopkar yang diselenggarakan dalam rangka Hari Koperasi Nasional ke-71.

Bendahara II Koperasi, Supriyati mengatakan, bahwa ini merupakan yang pertama kalinya keikutsertaan Kopkar RSUD dalam lomba Hari Koperasi Nasional ke-71, setelah pada 2016 kemarin koperasi ini resmi dilauncing dan diakui oleh Diskoperindag Tuban.

"Ini baru pertama kalinya Kopkar RSUD Dr. Koesma mengikuti perlombaan seperti ini, tidak menyangka bisa menjadi juara ke-2," ujar Bendahara II Koperasi Supriyati kepada blokTuban.com, Rabu (8/8/2018).

Menurutnya, untuk penilain sendiri dari perlombaan ini adalah kaitanya dengan kelengkapan administrasi dan dokumen-dokumen, anggota koperasi, kebersihan koperasi serta usaha yang ada di dalam koperasi ini.

"Di Kopkar RSUD ini ada sebanyak 505 anggota yang aktif. Selain itu, ada juga usaha simpan pinjam tanpa bunga dan foto copy," tandasnya.

Sementara itu, Bendahara Koperasi Ety Saraswati, menambahkan bila saat ini koperasi yang berdiri sejak 2016 ini telah mempunyai Hasil Usaha (SHU) sekitar 1 Miliyar lebih.

Ety juga berharap dengan didapatnya juara 2 tingkat Kabupaten ini Kopkar RSUD semakin maju dan dan dipercaya, disamping itu semua karyawan bisa menjadi anggota koperasi. "Banyak saat ini karyawan baru, diharapkan bisa bergabung di Kopkar ini sehingga jumlah anggotanya bertambah," pungkasnya.[hud/ito]