Belasan Aktivis PMII Tuban Blusukan di Pasar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Belasan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tuban, Rabu (8/8/2018), melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Aksi penggalangan dana tersebut dipusatkan di dua titik yakni, Pasar Baru Tuban dan Perempatan Kembang Ijo Pramuka, Tuban, yang dinilai sebagai lokasi yang tepat dan efektif untuk melakukan aksi sosial penggalangan dana.

Ketua Umum PC PMII Tuban, Habib Mustofa mengatakan, penggalangangan dana ini sebagai bentuk solidaritas dan kesadaran bersama untuk menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu saudara di Lombok, NTB yang terkena musibah.

"Semoga sumbangan ini dapat bermanfaat bagi korban gempa. Dan bagi yang telah berpartisipasi berdonasi semoga rezekinya bertambah," ungkap Habib kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut, pada aksi penggalangan dana ini belasan mahasiswa tersebut juga mengajak kepada masyarakat Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban untuk turut mendoakan korban gempa di Lombok baik yang meninggal maupun yang hidup.

Diketahui, dari hasil penggalangan dana di dua titik tersebut terkumpul Rp2.519.100. Kemudian akan ditransfer langsung ke rekening Pengurus Besar (PB) PMII.

"Hasil penggalangan dana ini langsung akan kita transfer tunai ke rekening PB PMII untuk kemudian di salurkan kepada korban bencana di Lombok," pungkasnya.[hud/ito]