Paguyuban Sopir dan Pemilik Angkot di Tuban akan Gelar Demo?

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Paguyuban pengemudi dan pemilik angkutan kota Lyn A, B, dan C Kabupaten Tuban mulai resah. Mereka berencana akan menggelar aksi unjuk rasa pada hari Kamis (9/8/2018).

"Demonstrasi akan dimulai pukul 08.00-12.00 WIB yang berpusat di Kantor Pemda, Kantor DPRD, dan Polres Tuban," bunyi keterangan surat yang dikeluarkan pada Senin (6/8/2018) kemarin.

Alasan aksi ini digelar untuk menuntut kebijakan tentang transportasi yang tidak berpihak pada mereka. Para anggota paguyuban mengaku resah lantaran pendapatan mereka berkurang dengan adanya transportasi online dan Bajaj Angling Darma.

"Akan adanya unjuk rasa untuk menuntut kebijakan tentang transportasi online dan Bajaj Angling Darma yang beroperasi di Kabupaten Tuban, sehingga meresahkan dan menurunkan jumlah penumpang yang berdampak terhadap menurunnya pendapatan," bunyinya lagi.

Diketahui wacana demonstrasi ini berdasarkan undangan partisipasi yang bernomor 077/PPP-Angkota/TBN/2018. Di dalam undangan tersebut juga ditandatangani Ketua Paguyuban, Wagimo dan Sekretarisnya M. Ihsan Hadi dengan stempel basah. [rof/col]