Kecelakaan di Jalur Tuban-Babat, Pedagang Meninggal Seketika
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Seorang warga RT/20, RW/05, Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, tewas seketika usai terlibat kecelakaan dengan mobil Truk Diesel Boks di Jalan Tuban-Widang KM 26-27 Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Selasa (7/8/2018).
 
Korban diketahui bernama Kasmuli (44), seorang penjual tempe yang biasa menjajakan dagangannya menggunakan motor jenis Honda Grand Nopol S-4370-BG. Korban meninggal dunia seketika lantaran mengalami luka serius di bagian tubuhnya.
 
Kanit Lakalantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sambodo menjelaskan, kejadian itu bermula ketika korban yang baru saja menjajakan daganganya di warung milik Prayitno, yang lokasinya berada di samping kiri jalan Tuban-Babat. 
 
Kemudian, usai menjajakan dagangannya korban bermaksud masuk ke jalur utama untuk kembali ke arah Babat. Pada saat bersamaan dari arah selatan ke utara berjalan dengan kecepatan tinggi kendaraan Truck Diesel Box Nopol S- 9767-HF yang dikemudikan Sunjoko.
 
"Kemudia Truck Diesel menghantam motor korban dan terguling di sisi jalan, lalu tubuh korban tergencet kepala truck," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Iptu Nungki menambahkan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kendaraan truck ini melaju dengan kecepatan tinggi lebih dari 80 kilometer perjam. Selain itu, dari hasil olah TKP pengedara truck juga tidak berusaha untuk menghindari korban. 
 
Saat ini jasad korban dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban. Sedangkan sopir telah diamankan di Mapolres Tuban. Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta. 
 
"Kita sudah periksa semua, dan Kecelakaan ini dengan sigap anggota kami dilapangan berusaha menjaga arus kendaraan," jelasnya.[hud/ito]