Rombongan Haji Asal Tuban Berangkat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Bupati H. Fathul Huda resmi memberangkatkan rombongan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Bumi Wali, Selasa (31/7/2018) pagi.

Pantauan blokTuban.com, pemberangkatan rombongan CJH yang dipusatkan di pendopo tersebut turut dihadiri oleh Forpimda Tuban serta jajaran OPD. Pemberangkatan sendiri ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Tuban.

"Jemaah haji dari Tuban masuk kloter 42, 43 dan kloter 44, saya nyatakan resmi diberangkatkan," ujar Bupati Tuban saat memberangkatkan.

Usai upacara pemberangkatan selesai, Wakil Bupati Tuban H. Noor Nahar Hussein mengatakan, hari ini pemberarangkatan CJH asal Kabupaten Tuban berjalan lancar dan baik tanpa ada kendala.

"CJH asal Kabupaten Tuban yang diberangkatkan berjumlah sebanyak 1.009 jemaah yang terdiri 3 kloter, yakni kloter 42, 43 penuh sedangkan kloter 44 jemaah gabungan dari Bojonegoro, Lamongan dan Surabaya," terang Wabup.

Lebih lanjut, Wabup berharap CJH asal Kabupaten Tuban ini bisa berangkat dengan selamat begitu juga pulang dengan selamat dan membawa Haji Mabrur. [hud/rom]