Sempat Naik, Harga Cabai Berangsur Turun

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Beberapa minggu terakhir harga cabai di pasar baru Kabupaten Tuban mengalami kenaikan yang signifikan hingga menjadi Rp52 per kilogram. Namun, kenaikan harga cabai tersebut tidak berlangsung lama, lantaran saat ini harga sudah berangsur turun menjadi Rp40.000 per kilogram.

Dari keterangan para pedagang di Pasar Baru Tuban, kemarin harga cabai rawit mengalami kenaikan menjadi Rp52.000 per kilogram kemudian saat ini berangsung turun menjadi Rp40.000 per kilogram.

Kemudian, cabai pilompong saat naik harganya mencapai Rp30.000 per kilogram kini berangsur turun menjadi Rp25.000. Begitu juga dengan harga cabai keriting dari Rp20.000 per kilogram berangsur turun menjadi Rp15.000 per kilogram.

Salah satu pedagang, Kartipah (58) mengatakan, harga berbagai jenis cabai saat ini sudah mengalami penurunan dibandingkan dengan harga satu minggu yang lalu. " Sekarang harga cabai sudah berangsur turun," ucap Kartipah.

Lebih lanjut, pedagang lain Musafa'ah menjelaskan, harga cabai sudah berangsur turun, setelah satu minggu yang lalu mengalami kenaikan hingga Rp52.000 per kilogram. "Hari ini turun, setelah sepekan yang lalu naik," pungkas pedagang dari Kelurahan Panyuran tersebut. [hud/col]