Pemkab Harap SI Bantu Penambahan Fasilitas di Bukit Glodakan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka persiapan event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2019 mendatang, Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang di bukit Glodakan, Desa Trantang-Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menaruh harapan besar kepada pihak sponsor dalam hal ini adalah PT. Semen Indonesia Persero Tbk untuk ikut andil dan berpartisipasi mensukseskan event Porprov tersebut.

"Sebenarnya saya sangat berharap besar partisipasi yang aktif dan bagus dari PT. SI yang dekat dengan lokasi ini," ujar Wakil Bupati (Wabup) Tuban, H. Noor Nahar Hussein usai membuka Kejurda Jatim Open Paralayang Tuban 2018, Sabtu (28/7/2018).

Pihaknya juga mengaku pada tahun yang lalu telah meminta kepada SI agar ikut andil membantu dan menata Bukit Glodakan ini dalam rangka persiapan Porprov, Namun belum ada respon yang menggembirakan dari SI.

"Kami harap CSR yang sekian banyak itu atau dana apalah dari SI, bisa membantu penyempurnaan fasilitas Bukit Glodakan karena perusahaan ini yang paling dekat," pungkas Wabup.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur juga mengatakan, agar persiapan Porprov mendatang ada pihak ketiga atau sponsor dalam hal ini SI untuk mau mendanai penyempurnaan faslilitas di Bukit Glodakan.

Karena menurutnya, hingga saat ini ada dua item yang sangat urgent dan perlu segera disempurnakan, yang pertama tempat Take Off atlet paralayang batu-batu yang membahayakan ini agar dihilangkan atau ditutup, serta tempat Mandi, Cuci dan Kakus (MCK).

"Ada dua item yang sangat mendesak dan sangat diperlukan disini," pungkasnya.[hud/ito]