Seribu Pramuka Tuban-Bojonegoro Ciptakan Kampung Kelir Gununganyar

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Festival Wirakarya Kampung Kelir (FWKK) Pramuka 2018 zona 8 Tuban-Bojonegoro pada hari pertama, Jumat (27/7/2018) kini telah dimulai. Seribu Pramuka Penegak dari wilayah ranting di Cabang Tuban dan Cabang Bojonegoro yang masing-masing menerjunkan 500 orang perwakilan sejak pagi tadi melakukan registrasi terlebih dulu.

Ditemui di sekitar lokasi FKWW Desa Gununganyar, Kecamatan Soko, Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Tuban, Fatkul Niam mengaku bahwa segala persiapan untuk pelaksanaan kampung kelir ini telah 3 bulan diperhitungkan matang-matang.

"Seribu peserta FKWW sudah mulai mewarnai sejak pagi tadi. Ada seratus rumah warga yang diwarna, mulai dari jalan masuk balai desa hingga menuju area Sendang," terang Ketua DKC Tuban.

Lelaki yang akrab sisapa Kak Niam itu juga menambahkan, meskipun kegiatan sudah berjalan, namun pembukaan acara akan dilakukan malam nanti. Pihaknya berharap agar acara tersebut bisa berjalan dengan lancar, dari awal hingga puncak acara Minggu (30/7/2018) mendatang.

"Pembukaan acara nanti malam, InsyaAllah dibuka langsung oleh Bupati Tuban," pungkasnya. [feb/col]