Truk Box dan Mobil Inova Terlibat Kecelakaan di Pakah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mobil jenis Innova Nopol S-1301-JD yang dikemudikan oleh Rossi warga Surabaya, pada Kamis (26/7/2018) sekitar pukul 14.45 WIB. Terlibat kecelakaan dengan Truk Box Nopol W-9650-NU di jalur pantura Pakah Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Akibat kecelakaan tersebut mobil Innova ringsek dan sebanyak 5 orang dari 10 orang penumpang mobil Kijang Innova mengalami luka-luka sehingga dilarikan ke rumah sakit terdekat, untuk kemudian dibawa ke RSUD dr. Koesma Tuban.

Menurut keterangan salah satu saksi yang berada di lokasi kejadian, Okim (26) mengatakan, kejadian kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan Innova melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur, kemudian kendaraan Truk Box melaju dari arah barat dan saat berada di lokasi kejadian pengemudi Truk Box hendak menyalip kendaraan di depanya.

"Kendaraan Truk Box hendak mendahului kendaraan di depanya, begitu juga dengan kendaraan Innova yang juga hendak mendahui motor di depannya, berhubung jarak keduanya terlalu dekat akhirnya terjadi tabrakan," cerita Okim, yang merupakan warga Desa Gesing tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Plumpang AKP Budi Friyanto yang berada dilokasi kejadian mengatakan, belum mengetahui persis kronologis kejadian kecelakaan itu, begitu juga dengan jumlah korban pihaknya belum tahu persis. "Kami belum tahu persis kronologi kecelakaan ini," jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya mengaku, saat ini sedang dilakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaaan, sehingga kami membantu untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang panjang saat proses evakuasi.[hud/col]