Puluhan Ribu Orang, Ikuti Mlaku Bareng Karang Taruna Bangilan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan pengukuhan pengurus baru, Karang Taruna Kecamatan Bangilan menggelar mlaku bareng (jalan sehat) hari ini, Ahad (22/7/2018). Puluhan ribu peserta turut berpartisipasi dalam acara yang dipusatkan di lapangan gelora 17 Agustus Bangilan tersebut.

Pantauan blokTuban.com di lapangan, peserta diberangkatkan pada pukul 8.30 WIB. Mereka diberangkatkan langsung oleh ketua DPRD Tuban, H. M Miyadi.

"Selain dua kegiatan di atas, ada juga ikrar anti narkoba oleh lintas organisasi dang perguruan silat," ujar ketua panitia mlaku bareng Karang Taruna Bangilan, Hidayat Syaifuddin, Ahad pagi.

Sementara itu, ketua DPRD Tuban, Miyadi mengawali sambutannya, mengapresiasi setinggi-tingginya yang telah dilakukan oleh Karang Taruna Bangilan. Pihaknya mengklaim kegiatan ini sangat positif untuk bisa ditiru yang lain.

"Manfaatnya sangat luar biasa, dan kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan karang Taruna Bangilan ini," tutur politisi PKB tersebut.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, kegiatan mlaku bareng ini juga dimeriahkan hiburan rakyat orkes melayu. Deretan artis top Jawa Timur, seperti Lilin Herlina, Aan Shema Bintang Pantura dan artis kondang lainnya ikut menghibur masyarakat Bangilan dan sekitarnya. [rof/col]