Penjualan Alat Tulis Banyak Diserbu Pembeli

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang habisnya masa libur sekolah serta masuknya tahun ajaran baru 2018/2019 pada, Senin (16/7/2018) besuk. Penjualan perlengkapan alat tulis yang berada di Pasar Baru Tuban banyak diburu masyarakat.

Salah satu pembeli, Nurul (40) asal Kecamatan Semanding mengatakan, sengaja berbelanja perlengkapan alat tulis ini di ujung hari libur untuk persiapan anaknya sekolah. "Iya ini membelikan anak saya, soalnya besok sudah mulai masuk sekolah," ujar Nurul kepada blokTuban.com.

Sementara itu, salah satu penjual peelengkapan alat tulis Soimah mengatakan, tiga hari belakangan ini pembeli lebih ramai dibandingkan hari libur kemarin. Dan sekitar 80-120 dus buku habis terjual setiap harinya.

"Sudah sekitar 3 hari ini pembeli peralatan tulis meningkat dua kali lipat dibanding liburan awal kemarin," kata Soimah saat ditemui di Pasar Baru Tuban, Minggu (15/7/2018).

Dia menambahkan, pembeli kali ini tidak hanya membelikan perlengkapan alat tulis untuk anaknya saja, namun banyak juga para pembeli yang membeli peralatan tulis dengan jumlah banyak kemudian dijual kembali.

"Beberapa pembeli juga memborong untuk dijual kembali di rumah," imbuhnya.

Lebih lanjut, Soimah menuturkan pada hari terakhir libur sekolah seperti ini berbagai perlengkapan alat tulis, seperti, bolpoin, buku, keropak dan yang lainya harganya juga tidak mengalami kenaikan maupun penurunan.[hud/ito]