Voli Pantai Tuban Target Ikut Kejurnas

Reporter: Khoirul Huda


blokTuban.com - Didik Tri Purwanto, pelatih Voli Pantai Bumi Wali Kabupaten Tuban menargetkan tim Voli Pantai Kabupaten Tuban mampu mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli Pantai tahun 2018.


Oleh karena itu, untuk bisa mencapai target tersebut para atlet Voli Pantai Tuban harus mampu menjadi juara dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Voli Pantai pada Agustus mendatang.


"Agar bisa mewakili Provinsi Jatim di Kejurnas nanti, porsi latihan kami ditambah. Saat ini latihan kita lakukan enam kali dalam satu minggu," terang Didik


Menurut Didik, selain latihan fisik dan tehnik, atlet Voli Pantai Tuban juga melakukan latih tanding melawan tim tim yang bagus, seperti tim Voli Pantai Puslatda Jateng.


Latihan tanding dengan tim-tim yang bagus tersebut bertujuan untuk meningkatkan strategi, kekompakan serta mengetahui kekurangan di dalam tim.


"Kita akan terus berusaha agar nereka siap dan bisa tampil bagus di Kejurprov nanti dan juara," jelas Didik.

Lebih dari itu Didik berharap, hasil latihan keras yang dilaksanakan ini mampu menghasilkan hasil yang poaitif, yaitu lolos mewakili Jatim di Kenurnas.[hud/ono]