Kecamatan Parengan Siap Sambut Penilaian Lomba Green and Clean

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Mojomalang, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, telah siap menyambut penilaian lomba Green and Clean yang diselenggarakan tahunan oleh Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tuban.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Parengan, Joko Suprianto, menurutnya persiapan penyambutan lomba Green and Clean tersebut sebenarnya sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari yang lalu. Namun, kali ini di lakukan dengan gotong-royong oleh semua perangkat baik desa maupun kecamatan.

"Mengingat penilaian lomba nantinya tanggal 18, sekarang semua perangkat ikut gotong royong," ujar Joko usai gotong-royong bersama, Sabtu (14/7/2018).

Mantan Sekcam Singgahan tersebut menuturkan, persiapan Kecamatan Parengan saat ini dalam menyambut penilaian lomba Green and Clean sudah mencapai 95 persen, baik itu persiapan dari Desa Mojomalang maupun Kecamatan.

Sekcam juga menegaskan, bahwa Desa Mojomalang merupakan desa yang mewakili lomba Green and Clean tingkat Kabupaten Tuban. Lantaran pada lomba tingkat kecamatan kemarin desa penghasil buah bengkoang ini menjadi juara pertama.

"Warga Desa Mojomalang memang sangat antusias dan sangat semangat menyambut lomba Green and Clean ini," imbuhnya.

Dia berharap, pada lomba Green and Clean ini masyarakat lebih meningkatkan pola hidup sehat serta masyarakat yang mayoritas petani bisa memenuhi kebutuhan sayurnya dari lingkungannya sendiri.[hud/ito]