Hampir Sebulan Jembatan Penghubung Parengan-Montong Putus

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sudah hampir satu bulan ini akses warga Desa Parangbatu dan Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban terhambat. Hal itu dikarenakan jembatan satu-satunya penghubung kedua desa tersebut putus.

Pantauan blokTuban.com, putusnya jembatan dengan ukuran panjang 4,5 meter dan lebar 4 meter tersebut membuat warga harus melewati jalan darurat yang sudah dibuatkan oleh Dinas PUPR Kabupaten Tuban dari material pedel.

Salah satu warga Desa Parangbatu, Ridho (30) menuturkan, kejadian putusnya jembatan penghubung desa sekaligus penghubung Kecamatan Parengan dan Montong ini terjadi sudah hampir satu bulan.

"Sudah hampir satu bulan jembatan ini putus," terang Ridho saat di lokasi, Sabtu (14/7/2018).

Lebih lanjut Ridho mengungkapkan, akibat putusnya jembatan ini akses warga menjadi terhambat. Selain itu, beberapa kali akibat putusnya jembatan ini memicu kecelakaan hingga korbanya meninggal dunia.

"Kemarin sekitar tiga hari yang lalu ada yang meninggal karena terperosok di jembatan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pekerjaan Umum (PU) Kecamatan Parengan, Budi mengungkapkan telah melakukan peninjauan ke lokasi, disamping itu juga telah memberi rambu-rambu serta membuat jalan darurat untuk warga.

"Kami sudah melakukan survey, dan memberikan rambu-rambu," pungkasnya saat dikonfirmasi. [hud/rom]