Bayi Ditemukan Beserta Perlengkapan Si Anak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan dengan berat kurang lebih 2,1 kilogram ditemukan di atas bak pick up Nopol S-8935-HF oleh warga Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Baca juga [Buang Bayi di Pick Up, Pelaku Diduga Pria Bawa Mobil]

Bayi tersebut ditemukan dalam keadaan hidup di dalam tas jinjing warna hitam merk FIFAGO dengan terbalut selimut warna kuning beserta seperangkat perlengkapan bayi yang diduga dari orang tua bayi malang itu.

"Saat ditemukan di dalam tas tersebut terdapat seperangkat perlengkapan bayi seperti botol susu, popok, selimut, selendang dan minyak bayi," terang Kapolsek Semanding, AKP Desis Susilo, Jumat (13/7/2018).

Menurut Kapolsek, penemuan bayi tersebut berawal saat salah satu warga atau saksi bernama Sar'is, keluar dari dalam rumah mendengar suara tangisan seorang bayi dari toko material milik Achmad Tama Muni'am.

"Kemudian saksi berusaha mencari sumber suara tangisan itu, yang akhirnya saksi berhasil menemukan bayi berada di bak belakang mobil pick up milik Achmad Tama Muni'am yang terparkir di depan toko material," jelas Kapolsek.

Setelah mengetahui bayi tersebut, saksi berteriak untuk meminta bantuan ke beberapa tetangganya dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semanding guna untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Diketahui, penemuan bayi di atas bak pick up yang sempat menggegerkan warga di depan toko material milik Achmad Tama Muni'am di Jalan Majapahit No.33, RT.01/RW.02 Kelurahan Karang. [hud/rom]

bayi-3

bayi-2