Terima SK PNS, Sekda Berpesan Kinerja Bidan Desa Ditingkatkan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, berpesan kepada puluhan Bidan Desa penerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk meningkatkan kinerjanya.

Hal itu disampaikan oleh Sekda Kabupaten Tuban saat menyerahkan SK Pengangkatan CPNS Menjadi PNS di gedung KORPRI Kompleks Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban, Selasa (10/7/2018).

Menurut Sekda, dengan diterimanya SK pengangkatan PNS ini disampaikan agar bidan desa bisa meningkatkan serta mengoptimalkan kinerjanya. Di samping itu, jangan hanya mengandalkan pengalaman-pengalaman yang ada, namun juga harus melakukan upaya-upaya peningkatan yang lainya.

"Peningkatan pengetahuan maupun wawasan itu sangat diperlukan, bisa melalui program-program dari Dinas Kesehatan. Kami minta upaya-upaya peningkatan lebih diutamakan," ujar Sekda Kabupaten Tuban dohadapan puluhan bidan desa.

Lebih lanjut, Sekda menuturkan agar bidan desa lebih bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah serta pro aktif dalam menjalankan tugasnya sebagai PNS. Terlebih PNS mempunyai aturan-aturan serta larangan-larangan yang harus di patuhi.

"Kami berharap ibu-ibu bidan desa ini menjadi anggota KORPRI di kecamatan masing-masing dan saling bersinergi dengan camat," harapnya.

Terakhir Sekda berpesan, agar bidan desa yang telah menerima SK pengangkatan PNS aktif mengikuti kegiatan-kegiatan seperti workshop, maupun seminar secara mandiri, hal itu untuk meningkatkan pengetahuan masing-masing bidan desa. Selain itu, juga melanjutkan sekolah informal ke jenjang yang lebih tinggi.[hud/ito]