Sah! 128 Anggota Banser Baru Tuban Dikukuhkan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Tuban, Ahmad Syafi'i mengukuhkan 128 anggota Banser baru. Pengukuhan tersebut ditandai dengan pelepasan kartu tanda peserta pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) Banser di Kecamatan Bangilan yang digelar selama tiga hari mulai Jumat hingga Ahad (6-8/7/2018).

Komandan Syafi'i begitu ia disapa menyebutkan dari evaluasi pelatih, 128 peserta Diklatsar dinyatakan lulus dengan nilai yang memuaskan. Sebab, dari awal hingga akhir tidak ada yang putus di tengah jalan mengikuti materi yang diberikan.

"Mulai awal registrasi hingga pembaiatan, utuh 128 orang. Semuanya lulus dan sah jadi anggota Banser baru di Tuban," terang Komandan Syafi'i usia memimpin apel penutupan Diklatsar, Ahad (8/7/2018).

Ditambahkan dia, Diklatsar di Bangilan ini merupakan angkatan ke-17. Artinya masih ada 3 pimpinan anak cabang yang belum menggelar Diklatsar.

"Kami ucapkan terima kasih kepada panitia Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bangilan yang telah melaksanakan acara ini dengan sukses," imbuh dia.

Pantauan blokTuban.com, usai upacara penutupan, semua peserta dan pendamping serta pelatih dan juga panitia melakukan jabat tangan tanda berakhirnya Diklatsar. Tangis haru pun mengiringi prosesi perpisahan di lapangan MA Alfalah Bangilan tersebut. [rof/col]