Rider Tuban Turut Trail Adventure Bojonegoro

 

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Kawasan hutan jati di pinggir jalan penghubung antara Desa Tanggir, Kecamatan Malo dan Desa Kanten, Kecamatan Trucuk tampak ramai pengendara motor trail, Minggu (8/7/2018) pagi. Termasuk para rider asal Kabupaten Tuban.

Para rider tersebut mengikuti acara halal bihalal dan njalur bareng Komunitas Trail Adventure Bojonegoro dan sekitarnya, bertempat di Taman Wisata Alas Srunggo Malo.

Ketua Pantia, Agus Sumanto ditemui blokBojonegoro.com di lokasi menjelaskan, kegiatan ini terselenggara dan diikuti berbagai komunitas trail dari kecamatan-kecamatan di Bojonegoro, seperti Sumberejo, Kedungadem, Kapas, Dander, Temayang, Ngasem, Ngambon, Malo hingga Kota. 

"Dari Bojonegoro saja ada 450 rider. Kemarin juga ditelpon dari Jember dan Banyuwangi juga siap hadir hari ini berangkat pukul 3 pagi tadi. Tuban dan Blora juga turut meramaikan acara ini, " jelas Agus.

Agus menambahkan, dari Polres Bojonegoro, Kodim, Brimob serta Perhutani juga siap untuk ikut ngetrail pada lintasan yang sudah disiapkan dengan rute dari Taman Wisata Alas Srunggo Malo dengan jalur sepanjang 12 kilometer.

"Kemarin masih 69 tanjakan, sekarang di 15 titik tanjakan ada 73 tanjakan. Ada hadiah utama kambing dan hadiah saweran di tanjakan favorit di Angguk 58," lanjutnya.

Sementara itu, masih menunggu kedatangan rider lainnya dan dimulai acara, tampak hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto, Kasat Binmas Polres Bojonegoro, Akp Sujono, Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Bojonegoro, Ali Mustofa. [ito/lis]