Perluas Lahan‎, Pokdarwis Ngino Gandeng Perhutani

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - ‎Selain meningkatkan fasilitas sarana prasarana wisata sendsang, kelopmpok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Ngino, Kecamatan Semanding rupanya juga bekerjasama dengan Perhutani Tuban, Minggu (8/7/2018).

Hal tersebut diungkapkan oleh Hartomo ‎selaku ketua Pokdarwis Ngino. Dalam hal itu, sejumlah Memorandum of Understanding (MoU) telah disepakati antara pihak pengelola dan Perhutani demi mewujudkan terciptanya tujuan desa wisata berbasis alam dan edukasi.

"Kita sudah tentukan titik-titik wilayah untuk tambahan Agro buah diatas sana, MoU dengan Perhutani," paparnya kepada blokTuban.com sambil menunjukkan area timur sendang, lebih tepatnya daerah perbukitan.

Lebih lanjut, dengan kerjasama dan ‎perluasan lokasi wisata sekitar 4 hektar‎ Perhutani, Sendang Asmoro sudah dipilhkan jenis tanaman yang cocok untuk kontur tanah wilayah setempat.

"Ada rencana Agro buah Durian. Tapi kita pilih ‎jenis Durian yang pas untuk tanah sini dulu," tambahnya.

Selanjutnya, dalam tahap proses perbaikan dari segala lini lokasi wisata, seperti akses jalan, fasilitas dan sarana prasarana, Desa Ngino juga memiliki gagasan dengan konsep wisata yang mengandalkan keindahan sawah setempat. [feb/ito]