Razia Tempat Karaoke, Petugas Amankan 14 Pengunjung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Tak membawa identitas, 14 pengunjung tempat hiburan malam diamankan. Mereka tak bisa menunjukkan identitas diri saat petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), TNI, Polri, Satpol PP dan Kesbangpol Tuban melakukan razia tempat hiburan malam Glamour dan OK Karaoke yang berada di Jalan Pantura turut Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (4/7/2018) tengah malam.

Di dua tempat hiburan malam tersebut petugas melakukan pemeriksaan identitas serta barang bawaan pemandu lagu dan pengunjung. Selain itu, untuk mengetahui apa mereka menggunakan obat-obatan terlarang, petugas gabungan juga melakukan tes urine kepada puluhan pemandu lagu dan pengunjung.

"Kami lakukan tes urine kepada sekitar 50 pengunjung dan pemandu lagu, hasilnya semua negatif," ujar Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana di lokasi.

Kepala BNNK Tuban mengungkapkan, meski hasil tes urine negatif semua, namun pihaknya belum bisa memastikan bila di Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban ini bebas dari peredaran narkoba. Dia juga menerangkan razia petugas gabungan ini merupakan kegiatan rutin secara periodik.

"Kita tahu bila tempat hiburan malam ini sangat rentan untuk penyalahgunaan narkoba, oleh karena itu kita melakukan razia rutin untuk meminimalisir itu. Untuk 14 pengunjung itu kita bawa ke Satpol PP untuk dicek karena itu kewenangan Satpol PP,’’ katanya.[hud/ono]