IKA STITMA Resmi Dibentuk

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com – Ulang tahun ke-30 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (STITMA) Tuban tahun terasa istimewa. Selain diperingati dengan meriah, kampus yang mencetak para guru ini juga menghasilkan capaian-capain yang membanggakan.

‘’Salah satunya adalah kita sudah punya tiga jurusan, selain tarbiyah juga ada pendidikan guru MI dan pendidikan guru PAUD,’’ ujar Ketua STITMA Tuban Akhmad Zaini di sela-sela rapat pembentukan ikatan keluarga alumni (IKA) STITMA.

Dia mengatakan, pembangunan dan capaian sekolah yang berada di Bumi Manunggal itu juga terus dilakukan. Saat ini, kampus yang menahbiskan dirinya menjadi kampus entrepeneur dan religius itu sudah berdiri megah. Selain gedung perkuliahan tiga lantai, juga dilengkapi fasilitas perpustakaan, laboratorium dan kantin yang memadai.

‘’Sekarang STITMA sebagai satu-satunya perguruan tinggi milik NU di Tuban ini sudah layaknya kampus beneran, megah dan membanggakan,’’ tambahnya.

Bahkan, saat ini STITMA sudah siap beralih menjadi Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU). Proses perizinan semua sudah dilalui dan sudah dinyatakan memenuhi syarat. Setidaknya ada dua fakultas baru yang akan ditambah yakni Ekonomi Syariah dan Manajemen Dakwah.

‘’Semua dosen dan infrastruktur sudah dinyatakan layak. Insyaallah tahun depan Tuban sudah punya IAINU,’’ katanya.

Terkait dengan dibentuknya IKA, ketua LP Maarif Tuban ini juga berharap bisa membantu dan mendukung langkah kemajuan yang sedang dan ingin dicapai STITMA.

‘’Dukungan semua pihak sangat penting, termasuk alumni punya peran besar untuk ikut memajukan kampusnya NU ini,’’ tandasnya.

Dalam pertemuan itu, terpilih sebagai ketua IKA STITMA Imam Suroso Hadi Prayitno. Wartawan senior di Tuban ini akan memimpin para alumni yang baru dibentuk secara resmi kali pertama. Imam Suroso dibantu pengurus lainnya yang merupakan perwakilan dari masing-masing angkatan.

‘’Saya kaget saat masuk kampus dan mendengar penjelasan ketua. Saya kira STITMA masih kecil seperti dulu. Ternyata sudah hebat dan maju. Kami akan membantu, dan untuk para alumni mari kita bersama-sama mendukung dan membantu kampus yang sudah mencetak kita menjadi seperti saat ini,’’ pintanya.[ono]