Gabung Tim Jawa Tengah, Pasang Target Lolos ke Liga 2

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Jadwal pertandingan Persatu Tuban di liga 3 Nasional telah dirilis oleh pihak manajemen. Laskar Ronggolawe akan memperjuangkan tiket ke liga 2 mulai 29 Juli mendatang.

"Laga perdana Persatu di Liga 3 Nasioanl akan bertandang ke kandang Persijap Jepara pada Minggu (29/7/2018) mendatang," terang Manajer Persatu, Fahmi Fikroni beberapa waktu lalu.

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, pada tahun ini sejumlah tim yang memperebutkan tiket ke Liga 2 harus lebih dulu bersaing di dua zona berbeda, yakni Zona Nasional dan Zona Provinsi/Asprov.

Zona Nasional berisi 38 tim, status pesertanya adalah klub yang terdegradasi dari Liga 2 2017. Sedangkan Zona Provinsi/Asprov dihuni klub-klub regional dari provinsi, masing-masing yang akan memperebutkan 12 tiket menuju Babak Nasional, termasuk Bumi Wali FC.

"Target kita lolos ke Liga 2," tegas Gus Roni, sapaan akrabnya.

Diberitakan sebelumnya, sesuai surat yang diterima Persatu, manajer tim, Fahmi Fikroni menuturkan, ada perubahan susunan grup Liga 3 Nasional. Hal itu otomatis berakibat ada perubahan klub yang tergabung dalam satu grup dengan Persatu.

"Ada tiga klub yang dicabut haknya, antara lain Persih Tembilahan, PPSM Magelang dan Sragen United," terang Gus Roni.

Berkenaan dengan hal tersebut, untuk menjaga fairness dan jumlah pertandingan pada masing-masing grup, perlu dilakukan re-grouping Liga 3 Putaran Nasional babak pendahuluan 1. Tentunya, dengan mempertimbangkan faktor geografis.

Diketahui sebelumnya, Persatu Tuban, tergabung dalam grup 4 dalam musim ini. Di grup ini, Laskar Ronggolawe bersama tim asal Jawa Tengah yang terdiri dari PPSM Magelang, Persiba Bantul, Sragen United dan Persipur Purwodadi.

"Hasil re-grouping yang terbaru, Persatu satu grup dengan Persiba Bantul, Persipur Purwodadi dan Persijap Jepara," ulas Gus Roni panjang lebar. [rof/rom]