Borong Piala Kapolres, Koni Tuban Akui Pembinaan Bola Voli di Merakurak Bagus

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur mengakui, jika saat ini pembinaan Bola Voli di wilayah Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban cukup bagus.

Hal itu diungkapkan Mirza, setelah klub Putra-Putri Pomer Merakurak Berhasil memborong juara turnamen bola voli antar klub Piala Kapolres yang diselenggarakan di lapangan bola voli Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-72.

"Saya ucapkan selamat kepada klub Pomer Merakurak Putra-Putri yang menjadi juara Piala Kapolres. Memang untuk hari ini pembinaan bola voli yang bagus di Kecamatan Merakurak," ujar Ketua Koni Kabupaten Tuban, Minggu (1/7/2018).

Lebih lanjut Mirza berharap, dengan adanya turnamen bola voli antar klub Piala Kapolres ini pembinaan bola voli di Kabupaten Tuban semakin merata. Karena dilihat semenjak digulirkanya Piala Kapolres semuan klub nampak sangat bersemangat.

Menurut Mirza, turnamen bola voli ini juga dalam rangka persiapan menjelang Porkab dan Porprov 2019 mendatang. "Jadi ini juga sebagai awal untuk kami menyeleksi atlet-atlet Porprov 2019 mendatang," tambahnya.

Sementara itu, Ratna Juwita Sari selaku Ketua Paguyuban Bola Voli Bumi Wali Yang menyelenggarakan turnamen bola voli Piala Kapolres ini berharap, turnamen bola voli ini bisa terlaksana setiap tahun. Minimal dalam satu tahun dua kali, yaitu turnamen bola voli piala kapolres dan liga bola voli.

"Turnamen ini juga sekaligus sebagai ajang untuk mempersiapkan bibit-bibit atlit baru bola voli Tuban, untuk menghadapi Porprov mendatang," pungkasnya.[hud/ito]