Bermain di Kandang, Persatu Ditaklukan Persegres 2-0

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit, laga lanjutan Piala Indonesia yang mempertemukan antara kesebelasan Persatu Tuban kontra kesebelasan Persegres Gresik United di Stadion Loka Jaya Tuban, berakhir dengan kemenangan Persegres Gresik United 2-0, Sabtu (30/6/2018)

Laga yang dipimpin wasit Dwi Purba Adi Wicaksana tersebut berlangsung cukup sengit. Pantauan blokTuban.com di lapangan, kedua kesebelasan saling jual beli serangan di babak pertama. Skor di babak pertama imbang 0-0.

Kebuntuan permainan itu dipecahkan pemain Persegres bernomor punggung 8, Saddam Sudarma Hendra, lewat sundulanya. Gol pertama Persegres itu tercipta di menit 80.

Selang beberapa detik, tepatnya di menit ke 83, gawang Persatu kembali dijebol oleh pemain Persegres nomor punggung 5, Revi Agung Wibawa, yang berhasil memanfaatkan tendangan pojok.

Berhasil menaklukan tuan rumah membuat Persegres pulang dengan kepala tegak. Pelatih Persegres, Pudji Handoko saat konferensi pers mengatakan, sangat berterima kasih kepada para pemain Persegres yang telah bermain dengan maksimal.

"Terimakasih untuk pemain Persegres, dari evaluasi pertandingan ini lini tengah perlu diperbaiki," ujar Pudji kepada sejumlah wartawan, sesaat setelah pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Persatu Tuban Edi Sutrisno menegaskan, permainan Persatu kali ini sudah mengimbangi dan strategi-strategi sudah berjalan dengan maksimal. Namun penjaga gawang yang kurang konsentrasi hingga kebobolan dua gol.

"Pemain kita sudah bermain dengan bagus, dan peluang play kita lebih banyak dibandingkan peluang lawan," pungkas Edy. [hud/pur]