Potongan Kaki Diduga Bekas Amputasi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petugas kepolisian Polres Tuban masih terus melakukan penyelidikan terkait penemuan potongan kaki manusia bagian kiri di pantai Dusun Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (28/6/2018) sore kemarin.

Baca juga:Penemuan Potongan Kaki Manusia, Gegerkan Warga Jenu

Berdasarkan dari hasil penyelidikan sementara yang dilakukan pihak kepolisian, potongan kaki tersebut diduga kaki milik seorang perempuan. Selanjutnya, menurut keterangan dari medis potongan kaki tersebut seperti bekas potongan amputasi.

"Dilihat dari rapinya potongan tulang dan jari kaki yang putus. Diduga potongan kaki itu bekas amputasi yang sebelumnya mengalami penyakit," ujar Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Iwan Hari Poerwanto, Jumat (29/6/2018).

Lebih lanjut Kasat Reskrim mengaku, pihak kepolisian saat ini masih terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak Rumah Sakit (RS) di wilayah Tuban maupun luar Kabupaten Tuban. Karena dugaan sementara potongan kaki itu terseret ombak.

"Kita lakukan koordinasi dengan pihak RS di sekitar Tuban dan luar Tuban karena diduga potongan kaki itu terseret ombak," lanjut Kasat.

Diketahui, dari informasi yang diperoleh blokTuban.com potongan kaki manusia bagian kiri tersebut ditemukan pertama kali oleh anak sekitar pantai yang sedang bermain. Kemudian anak-anak tersebut melaporkan penemuan itu kepada warga dan diteruskan ke RT setempat.[hud/col]