Wabup Tuban Beri Ucapan Selamat Kepada Kofifah-Emil

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Wakil Bupati (Wabup) Tuban H. Noor Nahar Hussein mengungkapkan, pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 yang berlangsung Rabu (27/6/2018) kemarin, berjalan dengan baik dan lancar.

Selanjutnya, Wabup juga memberikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur baru Jatim, yang berdasarkan penghitungan sementara dan penghitungan cepat dimenangkan oleh pasangan Nomer urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Listianto Dardak (Khofifah-Emil).

"Selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur baru Jatim, berdasarkan penghitungan sementara," ucap Wabup Tuban kepada sejumlah wartawan, Kamis (28/6/2019).

Wabup juga menjelaskan, bahwa dari hasil penghitungan sementara dan beberapa lembaga penghitungan cepat pasangan Nomor urut 2 yaitu, pasangan Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul Puti) juga telah menyatakan legowo.

Sementara itu, berdasarkan data rekapan sementara, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak (Khofifah-Emil) mengungguli pasangan Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti) di Tuban. Data tersebut diolah dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun blokTuban.com, terkait hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) Rabu malam (27/6/2018).

Di Pilgub Jatim 2018 ini, Khofifah-Emil unggul di 18 kecamatan. Sedangkan Gus Ipul-Puti hanya menang di dua kecamatan, yaitu Montong dan Jatirogo. Jumlah kecamatan di Tuban ada 20.[hud/col]