Malam Ini, KH Maimun Zubair Dijadwalkan Resmikan Masjid Weden

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Siapa yang tidak mengenal sosok KH. Maimun Zubair. Sudah dipastikan seantero negeri ini sudah mengenalnya, terutama kaum Nahdliyin (warga Nahdlatul Ulama).

Ya, bila masyarakat Tuban ingin tabarukan (mencari berkah) dengan beliau (KH. Maimun Zubair, red) tidak ada salahnya hadir di Bangilan, nanti malam. Sebab, ulama Jawa Tengah ini dijadwalkan hadir di Desa Weden, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Kamis (28/6/2018) malam.

Diketahui dari pemerintah desa setempat, kehadiran Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang itu untuk mengisi pengajian umum dan meresmikan sebuah masjid.

"Acara akan dimulai habis waktu salat Isya," terang Kaepala Desa (Kades) Weden, Yohan Agung K, kepada blokTuban.com, Kamis siang.

Lanjut Yohan, sapaan akrab kades muda ini, selain memberikan ceramah, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini akan meresmikan masjid warga yang diberi nama masjid Baiturrohim. "Beliau yang akan meresmikan nantinya," imbuh Yohan.

Sedikit diketahui, Masjid Baiturrohim ini merupakan masjid yang didirikan secara swadaya oleh masyarakat. Masjid yang dibangun sejak tahun 2015 ini mampu diselesaikan dalam waktu sekitar tiga tahun. [rof/ito]