Wabup: Urusan‎ Siapa Menang, itu Gubernur Kita Semua

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Terkait kunjungan Wakil Bupati (Wabup) Tuban Noor Nahar Hussein ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tuban kota hingga menuju daerah selatan, seperti wilayah Kecamatan Semanding, Grabagan, Rengel, dan Soko, segala proses pemungutan suara terbilang kondusif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wabup pada kesempatannya berkunjung di Tempat ‎Pemungutan Suara (TPS) 2 Desa Sokosari, Kecamatan Soko. Dari kunjungannya di wilayah-wilayah itu, Wabup juga menyinggung soal jumlah kehadiran dan kemungkinan-kemungkinan tentang hasil coblosan.

"Secara umum berjalan lancar, tertib, aman, terkendali, dan kondusif," ujar Noor Nahar Hussein kepada blokTuban.com, Rabu (27/6/2018).

Pihaknya juga mengatakan bahwa kehadiran warga ke TPS untuk menyalurkan hak suara di wilayah kecamatan yang dikunjunginya terbilang imbang. Dari target yang ditentukan pemerintah, yakni 70% dari jumlah keseluruhan Daftar Pemilih Tetap (DPT), sementara ini sudah berkisar antara 55 hingga 60% dari totalnya.

Dari hal itu, Wabup berharap agar pelaksanaan Pilgub yang berlangsung sampai akhir nanti bisa lancar dan aman, sehingga pilihan Gubernur Jatim bisa menjamin hak pilih warga dan juga diaktualisasikan dalam suara masyarakat.

"Proses demokrasi harus tetap dilalui. Pilihan beda tak ada problem, yang penting tetap guyup. Siapapun Gubernur yang menang, itu Gubernur kita semua," pungkas Wabup usai berbincang dengan Forpimcam Soko berikut panitia penyelenggara Pilgub di TPS 2 Desa Sokosari.

Sejurus kemudian, Wabup berikut rombongan bergegas ke arah barat untuk menuju Kecamatan Parengan‎ guna melanjutkan kunjungannya. [feb/ito].