Libur Pilkada, Tempat Wisata di Tuban Ramai Pengunjung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomer 14 tahun 2018 menyatakan, hari pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 yang berlangsung (27/6/2018) sebagai Hari Libur Nasional.

Tak pelak, hari libur Nasional Pilkada serentak 2018 tersebut membuat beberapa obyek wisata yang berada di Kabupaten Tuban ramai dikunjungi wisatawan baik dari lokal luar Kabupaten Tuban.

Hal itu seperti yang terjadi di obyek wisata Pantai Boom yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terpantau pengunjung lebih ramai bila dibandingkan hari libur biasanya.

Salah satu pengunjung yang berhasil ditemui blokTuban.com, Andri (24) mengatakan, libur kali ini ia berangkat bersama teman-temanya agak siang, karena sebelum berangkat ia mengaku melakukan pencoblosan terlebih dulu.

"Iya tadi sebelum berangkat ke TPS dulu," ujar pengunjung asal Kabupaten Lamongan tersebut.

Sementara itu, keramaian pengunjung di hari libur Nasional Pilkada serentak 2018 juga terjadi di obyek wisata Pemandian Bektiharjo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding.

Salah satu pengunjung asal Kecamatan Semanding, David mengatakan, libur ini pengunjung lumayan ramai bila dibandingkan dengan hari libur biasa. "Pengunjung lumayan ramai," pungkas David. [hud/rom]