Sekber Relawan Plumpang Dikukuhkan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Tuban terus memperluas jaringan. Kali ini, Sekber Relawan dikukuhkan di wilayah Kecamatan Plumpang. Ini merupakan pengukuhan keempat Sekber Relawan di Bumi Wali.

Pengukuhan dilakukan pada Minggu (24/6/2018) di Pendopo Kecamatan Plumpang. Dihadiri sekitar 100 relawan dengan ketua terpilih Slamet Sugianto. Selain itu hadir juga pengurus relawan kabupaten dan jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) setempat.

Sekber Relawan Plumpang dikukuhkan Kapolres Tuban, AKP Budi Friyanto bersama Komandan Koramil Plumpang.

Koordinator Sekber Relawan Tuban, Didik Utomo berharap, Sekber bisa terbentuk di tiap kecamatan. Tujuanya agar relawan bisa melakukan penanganan secepat mungkin apabila ada bencana di daerahnya sambil menunggu tim dari pemerintah datang.

"Kami selalu berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Tuban," kata Didik, Senin (25/6/2018).

Camat Plumpang, Asef Saifudin berterimakasih dengan kepedulian para relawan. Dia menyambut dengan baik keberadaan Sekber Relawan Plumpang di wilayah yang ia pimpin.

"Saya bangga sekaligus berterimakasih kepada para relawan," jelas Asef.

Diketahui, Kecamatan Plumpang merupakan salah satu kecamatan dengan potensi bencana banjir. Wilayah ini merupakan salah satu Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo. [hud/rom]