BPBD Tuban Selamatkan Kucing yang Tercebur Sumur

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban melakukan penyelamatan terhadap seekor kucing yang tercebur ke dalam sumur milik salah satu warga Kelurahan Gang Ikhlas,  Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Dalam penyelamatan itu, Tim BPBD Tuban dibantu oleh warga sekitar yang sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi seekor kucing yang tercebur di dalam sumur sedalam kurang lebih 12 meter.

"Iya dalam penyelamatan seekor kucing itu Tim BPBD dibantu oleh warga setempat," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiono saat dikonfirmasi blokTuban.com, Senin (25/6/2018).

Lebih lanjut Joko menjelaskan, awalnya tim BPBD mendapatkan laporan dari pemilik kucing sekitar pukul 12.00 WIB, bahwa kucing miliknya tercebur ke dalam sumur belakang rumah. 

Setelah mendapatkan laporan itu, tim BPBD langsung dengan cepat dan sigap mendatangi lokasi. "Selanjutnya setelah sampai di lokasi, tim BPBD yang di lapangan dibantu warga sekitar langsung melakukan proses evakuasi dan akhirnya kucing berhasil dievakuasi dengan selamat," tandas Joko.

Selanjutnya, kucing tersebut diberi makan dan selimut karena kedinginan. Setelah itu, kucing tersebut dikembalikan kepada pemiliknya yang sangat gembira karena kucingnya dapat diselamatkan.[hud/col]