Rektor Unirow Silaturahmi Bareng Alumni yang Berprofesi Jurnalis

Reporter: Kahoirul Huda

blokTuban.com - Rektor Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, mengumpulkan para alumni yang berprofesi sebagai jurnalis, baik dari media televisi, radio, online dan cetak yang bertugas di Kabupaten Tuban, Jumat (22/6/2018).

Acara yang dikemas dengan ngobrol bersama di ruangan Rektor lantai II Unirow Tuban tersebut, sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara alumni dengan pihak kampus. Disamping itu, sekaligus alumni juga diminta untuk mendukung beberapa program dan kegiatan yang ada di kampus.

“Kita sangat bangga, karena banyak alumni yang menjadi seorang jurnalis, harapannya hubungan ini terus terjalin dengan baik,” kata Rektor Unirow saat mengawali diskusi.

Bu Dian sapaanya menyampaikan, keberadaan alumni yang berprofesi sebagai jurnalis diharapkan mampu memberikan dukungan untuk kemajuan kampus. Dikarenakan banyak program dan kegiatan kampus yang perlu dipublikasikan secara luas serta diketahui masyarakat, makanya keberadaan alumni yang juga sebagai jurnalis sangat penting.

“Sinergi ini harus terus terjaga dan kita minta para alumni ikut memberikan masukan tentang program kampus untuk kemajuan bersama,” harap Bu Dian.

Menurutnya, salah satu program yang ada terkait budidaya cacing yang saat ini masih dikerjakan internal kampus, dan beberapa program lainnya. Rencananya, budidaya cacing akan dikembangkan secara luas guna memperkuat dan mensejahterakan masyarakat Tuban.

“Pogram ini sebagai wujud penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi di tengah-tengah masyarakat, dan kita semua siap untuk menjaga mutu dan kualitas kampus,” jelasnya.

Sementara itu, Khoirul salah satu alumni dari media online menyambut baik silaturahmi ini. Diharapkan komunikasi tidak berhenti di hari ini saja, namun terus berlanjut untuk kemajuan kampus dan Kabupaten Tuban.

“Kita semua siap menjaga nama baik almamater kampus, karena ini sebagai tanggung jawab semua alumni," pungkasnya. [hud/rom]