Terlibat Tabrak Lari, Satu Penumpang Avanza Meninggal Dunia di Jalur Pantura

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kejadian tabrak lari yang melibatkan antara kendaraan roda empat jenis Avanza dengan kendaraan truk di Jati Peteng, Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Korban meninggal diketahui bernama Sulkamah (61), seorang perempuan asal jalan Bolo nomor 2 Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon yang tidak lain merupakan salah satu penumpang kendaraan Avanza.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar mengatakan, kejadian kecalakaan maut tersebut bermula saat kendaraan Avanza Nopol E-1356-LU yang dikemudikan Sugeng Suprijadi (63) warga jalan Bolo, Kelurahan Tokmudal berjalan dari arah timur ke barat sekitar pukul 22.00 WIB, Rabu (20/6/2018).

Kemudian sampai di lokasi kejadian, pengemudi avanza berpenumpang tiga orang yakni, Sulkamah, Aestu Ningrum (38), dan Rachmat Ramadhan (20) tersebut berusaha mendahului kendaraan lain yang berjalan searah di depannya.

"Namun saat mendahului, mobil itu terlibat kecelakaan dengan kendaraan truk yang berjalan dari arah berlawanan. Setelah terlibat kecelakaan, truk yang tidak diketahui identitasnnya tersebut melarikan diri,” terang Kasatlantas Polres Tuban.

Akibat kecelakaan itu mobil Avanza ringsek, sementara itu pengemudi dan dua penumpang mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban. Sedangkan satu penumpang lainnya mengalami luka serius yang akhirnya tidak bisa diselamatkan.

“Korban yang mengalami luka-luka telah dirawat di rumah sakit,” terang mantan Kasat Lantas Polres Blitar tersebut.

Selanjutnya, anggota Satlantas Polres Tuban melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut kerugian materi ditaksir mencapai sekitar Rp30 juta. [hud/col]