Hari ini Tuban Diperkirakan Cerah dan Berawan Tanpa Hujan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bagi 'blokers' pembaca setia blokTuban.com di manapun anda berada, baik yang sudah mulai masuk kerja maupun yang masih silaturahmi, tamasya atau sedang perjalanan pulang menuju Tuban tidak perlu khawatir kehujanan.

Sebab, menurut prakiraan cuaca yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, cuaca di Tuban cerah dan berawan. Hal itu sesuai prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun meteorologi Tuban, Kamis (21/6/2018).

Suhu udara hari ini, paling rendah berkisar pada angka 24 ° Celcius (C) dan paling tinggi 33°C. Sedangkan kelembaban udara kisaran 55 hingga 95 %.

"Tinggi gelombang di perairan laut utara Tuban kisaran 0,75 hingga 2 meter. Sedangkan arah angin ke Timur dan Timur Laut," kata Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono kepada blokTuban.com, Kamis pagi.

Di pagi hari, wilayah Tuban Kota berpotensi berawan. Sementara di Kecamatan Palang, Jenu, Tambakboyo, Senori, Parengan, Rengel, Soko, Kenduruan, dan Merakurak diperkirakan cerah berawan. Sedangkan di kecamatan lain, sinar matahari diperkirakan akan cerah.

Pada siang harinya, wilayah Tuban Kota dan Semanding dan kecamatan lain diperkirakan ikut cerah berawan. Kecuali kecamatan Bancar, Jatirogo, Bangilan, Singgahan, dan Kenduruan berpotensi panas dan cerah.

Pun demikian pada malam hari, cuaca diperkirakan cerah dengan kecepatan angin kisaran 5 sampai 30 kilometer per jam. Sehingga tidak ada peringatan dini.

"Peringatan dini, Nihil," tegas Pria yang pernah menjabat sebagai Camat Grabagan tersebut. [rof/ito]