Libur Lebaran, Goa Ngerong Dipadati Ribuan Pengunjung Tiap Hari

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Libur hari ke lima hari pasca Hari Raya Idul Fitri 1439 H, beberapa titik lokasi wisata di Kabupaten Tuban ramai dituju masyarakat umum dari berbagai wilayah dalam maupun luar kota.

Demikian halnya seperti yang nampak pada lokasi taman wisata alam Goa Ngerong Desa/Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban ini. Terdapat ribuan pengunjung dari berbagai daerah yang memadati wilayah tersebut disetiap harinya.

"Setiap hari sejak Lebaran ke dua, ada ribuan pengunjungnya. Paling ramai pas Minggu, sampai habis 12 box tiket," ujar petugas jaga Tiket, Dian Kepada blokTuban.com, Rabu (20/6/2018).

Jumlah tersebut tinggal menghitung hasil. Untuk satu box tiket yang berisi 100 lembar tiket masuk, baik untuk tiket anak-anak maupun dewasa bisa ditemukan hasil sekitar 1200 pengunjung pada hari itu.

"Itupun hanya shift siang, jam delapan pagi sampai jam tiga," imbuhnya.

Kendati banyak pengunjung yang membeludak luar biasa, pihak pengelola tak sedikitpun menaikan harga tiket masuk Goa Ngerong. Harga tiket untuk dewasa tetap Rp 3000 per kepala, sedangkan untuk anak-anak Rp 2000 per lembar tiket.

"Kalau untuk hari ini terus menurun sih, ini sudah habis tiga box tiket dan beberapa lembar sisa kemarin," pungkasnya. [feb/ito]