Ditinggal Riyayan, Rumah Warga Bangunrejo Disatroni Maling

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ditinggalkan pemiliknya ketika bersilaturahmi ke tetangga dekat untuk bermaaf-maafan pada momen hari raya idul fitri, sebuah rumah di Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban disatroni maling.

Kejadian bermula ketika rumah milik H. Tarmuji, warga RT.04/RW.07 yang ditinggal pergi ke rumah mertuanya di Dusun Mlaten, Desa Bangunrejo dalam keadaan tertutup dan terkunci rapat.

"Iya, betul. Kejadiannya saat pemilik sedang riyayan (silaturahmi lebaran) ke rumah mertuanya," ujar Bambang selaku Sekdes Bangunrejo ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Jumat (15/6/2018).

Sekitar pukul 13.30 WIB, H. Tarmuji yang sudah kembali dan akan memasuki rumahnya tiba-tiba dikejutkan dengan kondisi pintu rumah yang sebelumnya tertutup rapat terlihat terbuka. Pemilik rumah pun memanggil warga, sebab terdapat keganjilan ada orang keluar dari rumahnya yang terkunci.

Selang beberapa saat, warga yang bergegas pun berhasil mengamankan maling laki-laki yang beraksi menggunakan motor matik merek Honda nopol S-3878-DL.

"Pelaku bongkar pintu, masuk kamar dan berhasil ambil duit di lemari dan satu dompet," tambah Sekdes.

Selanjutnya pelaku berhasil ditangkap dan diamankan warga menggunakan tali tampar, dan warga melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib. Sejurus kemudian, anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Soko ketika mendapat laporan dari warga langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Hingga kini, pelaku yang belum diketahui data diri dan identitas jelasnya itu tengah berada di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Soko untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku di Mapolsek, dan sekarang masih dalam pemeriksaan," ungkap Kapolsek Soko, AKP Yudhi Hermawan saat dikonfirmasi. [feb/rom]

1

2_2