DPC PAMMI Tuban Gelar Ramadan Berbagi Ceria

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Musisi Dangdut Indonesia Kabupaten (PAMMI) Tuban, kembali menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan yaitu 'Ramadan Berbagi Ceria,' Minggu (3/6/2018).

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, PAMMI menyemarakan bulan suci tahun ini dengan beberapa agenda sosial, keagamaan dan nasionalisme yang dikemas dengan bingkai kesenian.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain, bagi takjil, bhakti sosial, santunan yatim piatu, cek kesehatan gratis, tausiah agama, doa bersama, deklarasi anti narkoba, setia pancasila dan cinta NKRI. Kemudian dilanjutkan buka puasa bersama yang dimeriahkan panggung 'Specta Dangdut Religi' bersama artis dan musisi dangdut se-Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, ketua DPC PAMMI Tuban, H. Faishol Rozy mengupas pentingnya makna syukur dalam kehidupan sehari-hari. Ayah panggilan akrab H. Faishol Rozy mengingatkan, agar di dalam bekerja dan berkarya senantiasa menjunjung tinggi akhlaq mulia estetika-estetika dan mensyukurinya agar rezeki yang didapat berkah.

"Agar lebih berkah, acara tadi juga kita isi dengan mahalul qiyam, doa bersama serta santunan yatim piatu dan pemberian bingkisan lebaran untuk eks. musisi senior yang sudah tidak aktif di panggung dangdut lagi," kata Ayah di sela-sela acara.

Perwakilan penyelenggara, Mohamad Mustain menambahkan, ini adalah kegiatan tahunan yang merefleksikan rasa syukur kepada Allah atas karunia nikmat sehat dan lancar berkarya di panggung dangdut. Lanjut Cucak Rempong nama panggung Mustain, acara ini digelorakan dengan biaya dari jajaran artis dan musisi dengan cara iuran bersama. Kemudian dikelola untuk kegiatan sosial semacam ini.

"Semoga bermanfaat untuk sesama," kata pria yang juga Sekretaris DPC PAMMI Tuban itu.

Pihaknya berharap, semoga kegiatan ini dapat memupuk pribadi artis dan musisi Tuban, peka dan peduli sesama. Sehingga tumbuh semangat dan jiwa sosial untuk membangun dangdut Tuban yang bermartabat.

"Semoga dengan berkah Ramadan, puasa kita lancar dan menyehatkan," tambah pria singgel yang menggeluti dunia host dangdut Tuban.

Kegiatan yang bertempat di halaman komplek GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban tersebut, ratusan artis dan musisi tampak guyub rukun sejak panggung dibuka dengan pentas senandung dangdut religi. Mereka kompak bernyanyi menirukan lirik lagu yang dinyanyikan artis di panggung yang sangat semarak dengan kolaborasi warna-warni kilau cahaya lighting.

Suasana haru dan membuat meneteskan air mata ketika lagu 'Yatim Piatu' karya H. Rhoma Irama Ketua DPP PAMMI Indonesia dinyanyikan di tengah pemberian santunan 25 anak yatim dari beberapa wilayah kecamatan di Bumi Wali.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi anti narkoba, setia Pancasila, dan cinta NKRI yang ditandai dengan penandatanganan komitmen artis dan musisi dangdut Tuban sepakat sehat berkarya tanpa narkoba.

Tampak ketua DPC PAMMI Tuban mengawali membubuhkan tanda tangan di banner (spanduk) yang sudah disediakan. Kemudian diikuti oleh perwakilan dari Polsek Kota dan artis musisi dangdut se-Kabupaten Tuban. Acara diakhiri dengan bagi-bagi takjil disekitaran GOR. [rof/rom]