Tak Hanya Mengudara, RAPI Tuban Turun Jalan
 
Reporter: M. Anang Febri
 
blokTuban.com - Media informasi berbasis Radio, masih menjadi alternatif hiburan dan penyerap informasi di kalangan masyarakat. Meskipun arus media modern terus berkembang, para pelaku serta komunitas Radio terus mengupayakan keberadaan mereka, baik di udara maupun kegiatan bentuk nyata.
 
Seperti yang terlihat pada kegiatan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 29 Tuban sore hari tadi, Minggu (3/6/2018). Anggota yang tergabung dalam Rapi wilayah 4 kecamatan di Tuban selatan itu membagikan Takjil kepada pengguna jalan Raya, tepat berada di depan Kantor Kecamatan Rengel.
 
Ketua RAPI Kabupaten Tuban, Hadi Mulyoto dalam hal itu bermaksud untuk menunjukkan bahwa eksistensi Radio di kalangan umum masih ada dan tetap berkontribusi dalam kegiatan real.
 
"Artinya, kita menunjukkan bahwa RAPI di Kabupaten Tuban itu Ada kegiatan nyata. Jadi, tak hanya ngomong di udara saja, kita juga tunjukkan pada masyarakat adanya RAPI yang melakukan komunikasi, bantuan sosial, dan kegiatan lain," paparnya kepada blokTuban.com.
 
Dalam kesempatan di bulan suci, terutama menjelang hari raya ini, sambung Ketua RAPI, kegiatan bagi takjil yang berasal dari swadaya anggota RAPI lokal 4 wilayah itu dilaksanakan.
 
"Kegiatan ini anggotanya dari lokal, sekitar Kecamatan Rengel, Soko, Plumpang, dan Grabagan," imbuhnya lelaki asal Kecamatan Marabahan itu.
 
Tak hanya itu saja, demi terus melakukan kegiatan sosial, RAPI Kabupaten Tuban dalam waktu dekat juga akan turun jalan melakukan Bankom di pos Rest Area Tuban serta titik-titik  kecamatan lainnya.
 
"Harapan kami, pemerinyah juga harus tau keberadaan kita. RAPI ad, dan ikut membantu masyarakat umum beserta pemerintah," ringkasnya. [deb/ito]