Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Simpatisan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Nomor Urut 2, H. Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno menyampaikan beberapa program yang diusung oleh Cagub-Cawagub tersebut kepada masyarakat, Jumat (1/6/2018).
 
Dalam kegiatan yang dimotori oleh Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Tuban tersebut, para simpatisan dan Tim Kampanye Gus Ipul dan Mbak Puti tersebut berkeliling mulai dari Jalan Pasar Hewan Kelurahan Kedongombo, Kecamatan Semanding.
 
Setelah itu, dilanjutkan ke arah belakang Pasar Baru Tuban, kemudian menuju ke Desa Bejagung. Tak hanya itu, kegiatan itu juga berlangsung di Jalan Hayam Wuruk-Jalan Gajah Mada, Jl Panglima Sudirman dan di Desa Tunah, Kecamatan Semanding.
 
Wakabid Organisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Kusmindar menyampaikan, salah satu program Gus Ipul-Mbak Puti akan memberikan Biaya Gratis kepada siswa SMA/SMK yang ada di Jawa Timur. 
 
Berdasarkan UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, pengelolaan SMA /SMK dikembalikan kepada pemerintah Provinsi yang sebelumnya dikelola Pemerintah Kabupaten/Kota.
 
"Selain itu, dalam dokumen visi dan misi Gus Ipul-Mbak Puti dengan tegas akan mengalokasikan anggaran 2,4 Triliyun untuk membebaskan biaya sekolah SMA/SMK se Jawa Timur," kata Kusmindar.
 
Kusmindar juga menyampaikan, kenapa Gus Ipul-Mbak Puti harus dipilih oleh masyarakat Jatim dalam Pilgub 2018, karena selain program kerakyatan seperti pendampingan bagi ibu hamil sampai melahirkan, juga ada program prioritas untuk menciptakan lapangan kerja dan mengurangi pengangguran.
 
"Oleh karena itu, ini sangat perlu disampaikan kepada masyarakat agar lebih mantap memilih pasangan Gus Ipul-Mbak Puti pada Pilgub 27 Juni 2018 nanti," tambah Kusmindar.
 
Sebatas diketahui, dalam kegiatan itu, simpatisan, dan Tim Kampanye Gus Ipul-Mbak Puti menggunakan 1 kendaraan L300 disertai sound system, dan beberapa kendaraan minicup.[hud]