Hari Ini Pengaspalan Jembatan Widang-Babat Ditargetkan Selesai

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pengerjaan jembatan Widang-Babat yang ambruk pada (17/4/2018) lalu terus dikebut. Kini, pengerjaan jembatan tersebut masuk dalam tahapan proses pengaspalan, sebelum akhirnya di buka untuk arus mudik.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, proses pengaspalan dilakukan sejak Kamis malam kemarin, dan Jumat (1/6/2018) ini ditargetkan proses pengaspalan badan jalan sudah selesai.

Projek Manager PT Brantas Abipraya yang mengerjkan jembatan tersebut, Kamalul Azfiya mengatakan, sekarang telah dilakukan pengaspalan. Menurutnya, pengaspalan sendiri ditarget Jumat ini selesai, karena banyak yang harus dipersiapkan setelah jembatan selesai diaspal.

"Hari ini pengaspalan ditargetkan selesai dikerjakan," ujar Kamal.

Lebih lanjut, Kamal menjelaskan, usai pengaspalan selesai maka selanjutnya akan dilakukan tqhapan-tahapan lainya, yaitu pemberian marka, rambu lalu lintas, sekaligus pembersihan jalan.

"Setelah pengaspalan selesai, besok pemberian marka dan pemasangan rambu," terangnya.

Diketahui, jembatan yang menghubungkan Tuban-Lamongan dengan panjang 260 meter tersebut ditargetkan selesai dan bisa dilalui kendaraan umum pada H-10 sebelum lebaran.[hud/col]