Lebih Solid, Pengurus Kartar Kecamatan Soko Dilantik

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - ‎Pasca melalui tahapan panjang kandidat dalam kepengurusan, sore tadi segenap Pengurus Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Soko resmi dilantik, Rabu (30/5/2018).

Dalam agenda pelantikan yang dikemas dengan buka puasa bersama tersebut, turut dihadir segenap jajaran  Forpimcam Soko meliputi Camat Soko, ‎Kapolsek Soko, Danramil Soko. Tak tertinggal pula Ketua GP Ansor Kecamatan Soko, kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Soko, Komisi C DPRD Kabupaten Tuban, berikut jajaran Kartar Kabupaten Tuban.

Ketua Kartar Kecamatan Soko Terpilih, Nuzila Choirun Nisa ketika memberi sambutan mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Forpimcam, tamu undangan, beserta pengurus Kartar Kecamatan Soko yang telah mempercayakan segala urusan kepemudaan kepadanya.

Sebuah tugas dan amanat berat telah dipercayakan olehnya. Dia juga meminta kepada semua anggota Kartar untuk turut bekerja sama agar tugas-tugas yang dilaksanakan nanti bisa lebih ringan.‎

"Mohon doa restu. Semoga bisa amanah, bertanggung jawab, dan bisa menjalankan tugas selama lima tahun k edepan," ujar Ketua Kartar terpilih.

Titik laju pergerakan kedepan, pihaknya berharap agar Kartar Kecamatan Soko semakin kompak. Tak lupa, dia pun‎ tak segan untuk meminta bimbingan kepada tokoh-tokoh Forpimcam supaya mejadi organisasi yang lebih maju.‎

"Mohon bimbingan, kritik dan saran untuk Karang Taruna lebih maju. Semoga kedepan, kita bisa memajukan dan mengharumkan nama Kecamatan Soko," harapnya.

Pihak perwakilan Kartar Kabupaten Tuban yang diwakilkan oleh Kartono juga memberi pesa kepada segenap pengurus baru Kartar Kecamatan Soko.‎‎ Pemudi-pemudi Kartar di Kecamatan Soko supaya bisa memberikan kontribusi untuk wilayahnya. Sebab, pemuda adalah agen perubahan.

"Mari memberikan kontribusi kepada wilayah masing-masing, membangun daerah lewat pemberdayaan dan wirausaha," ujar perwakilan Kartar Tuban.

Selain itu, dalam agenda yang dipusatkan di Aula Pendopo Kecamatan Soko, dengan membawa tema Bersatu, Berkarya untuk Negeri‎ tersebut, Suwito SH selaku Camat Soko juga menambahkan, pelantikan yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan ini bisa mendapat keberkahan kepada segenap pengurusnya.

Mengingat,‎ Kartar Kecamatan Soko ini merupakan wadah pembangunan pemberdayaan generasi muda, dengan 23 desa yang ada, diharapkan bisa memajukan pembangunan bidang sosial.

"Harus ada ‎kerjasama antar Pemdes dan Pemcam untuk mewujudkan pembangunan sosial. Kegiatan Kartar, semoga bisa menangkal kegiatan negatif dan menangkal radikalisme.‎ Selanjutnya, pengurus Kartar ini harus bisa kerja nyata, bukan kerja kata.
Mudah-mudahan bisa menjadi pemuda bermanfaat, menjadi kuat, solid, dan membangun kegiatan bermanfaat," ungkap Camat Soko. [feb/col]