Camat Soko Imbau Pemuda Berkegiatan Positif

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pemuda memiliki peran penting dalam birokrasi pemerintah lingkup kecil, yakni desa. Organisasi kepemudaan yang terhimpun dalam Karang Taruna (Kartar) pun menjadi wadah penentu perkembangan sosial.

Terkait hal itu, Camat Soko yang hadir dan melakukan pelantikan langsung kepengurusan Kartar Kecamatan Soko sore hari tadi, Rabu (30/5/2018) mengimbau kepada seluruh jajaran pengurus Kartar supaya aktif dalam kegiatan positif.

Adanya lingkaran organisasi kepemudaan, merupakan wadah penampungan pemberdayaan masyarakat, khususnya bidang sosial. Maka dari itu, pihaknya terus menyerukan agar pemuda di Kecamatan Soko tak henti-hentinya melakukan kegiatan positif.

Mengingat lagi, akhir-akhir ini marak beredar aksi arogansi oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab, akibat pemikiran radikalisme yang tak bisa dibendung dan dikelola secara baik, masyarkat umum yang banyak menjadi korban.

"Kegiatan Kartar setelah dilakukan pelantikan pengurus ini, semoga bisa menangkal kegiatan negatif dan menangkap radikalisme," papar Camat Soko, Suwito SH kepada para pemuda yang hadir dalam pelantikan pengurus Kartar periode 2018-2023.

Tak hanya itu, beredarnya informasi-informasi di kalangan umum lewat jejaring sosial yang belum tentu arah kebenarannya, mengandung unsur provokasi juga harus pandai disikapi oleh pemuda yang tak asing bersentuhan dengan teknologi.

"Teknologi saat ini sering kali tak terbendung. Maka dari itu, pemuda juga harus pintar mengolah dan memastikan sikap," pangkas Camat Soko. [feb/col]