Jelang Hari Waisak, Kapolres Tuban Kunjungi Klenteng Kwan Sing Bio

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang perayaan Hari Waisak 2562 BE/Tahun 2018 yang jatuh pada Selasa (29/5/2018) besok, Kapolres Tuban serta jajaranya mengunjungi Klenteng Kwan Sing Bio yang terletak di Jalan RE Martadinata Tuban.

Dalam kunjunganya itu, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono yang didampingi pengurus Tempat Ibadah Tri Darma (TITD) Kwan Sing Bio mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan keamanan klenteng dalam rangka perayaan Hari Waisak.

"Kami Datang Kesini untuk memastikan keamanan klenteng Kwan Sing Bio menjelang perayaan Hari Waisak besok," terang Kapolres Tuban.

Lebih lanjut, mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng itu menegaskan, Pokres Tuban akan melakukan pengamanan dengan maksimal agar pelaksanaan sembahyang berlangsung Khidmat dan lancar.

Sementara itu, Ketua TITD Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan menuturkan, perayaan Hari Waisak akan dilaksanakan dengan sederhana dan hanya melakukan ritual sembahyang umat dari Tuban saja, sehingga tidak begitu banyak pengunjung.

"Ritual sembahyang akan dimulai besok sekitar pukul 09.00-11.00 WIB dengan prediksi 20-30 orang," tambah Gunawan.[hud/ito]