Pertengahan Ramadan, Pasar Tradisional Rengel Mulai Ramai Pengunjung

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Memasuki pertengahan puasa Ramadan, pengunjung pasar tradisional Desa Rengel, Kecamatan Rengel mulai membludak dipenuhi para pengunjung baik dari dalam maupun luar wilayah Kecamatan Rengel.

Seperti yang nampak pada Minggu (27/5/2018) pagi ini misalnya. Ramainya pengunjung yang datang silih berganti mengakibatkan lahan parkir di dalam area pasar sempat penuh, sesak dijejali kendaraan roda dua.

"Parkiran penuh. Sementara dialihkan ke sisi barat sana," papar salah seorang pegawai pasar, Dian yang tengah repot menata kendaraan para pengunjung.

Dia juga menambahkan, ramainya para pengunjung saat hari libur ini juga dikarenakan waktu Lebaran yang semakin dekat, "Warga banyak yang berbelanja dan beli kebutuhan sehari-hari. Apalagi mendekati Lebaran," sambungnya.

Sementara itu, dari data masuk parkir kendaraan bermotor Pasar Rengel menyebutkan, bahwa sedikitnya ada 300 lembar tiket parkir yang sudah habis mulai pagi hingga menjelang siang ini.

Hal tersebut jelas berbeda, mengingat jika hari biasa tiket parkir hanya terjual 200 lembar dalam seharinya.

"Kalau sangat ramai, bisa sampai lima ratus lembar tiket habis Mas. Hari ini juga ramai, parkir kendaraan harus di stop dan dialihkan. Karena tempatnya gak muat," ujar penjaga tiket masuk kendaraan, Elis kepada blokTuban.com. [feb/col]