Kakek di Kerek Meninggal Dunia Saat Menggembala Kambing

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kasmul, seorang kakek (76) warga Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban meninggal dunia mendadak ketika menggembala empat ekor kambingnya di tepi jalan umum jalan desa setempat.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kejadian itu berawal saat korban pamit dengan keluarganya hendak menggembala 4 ekor kambing miliknya.  "Sebelum berangkat korban sempat mengeluh kalau dadanya agak sesak dan badannya kurang sehat," ujar Kapolsek Kerek, AKP Mujito, Minggu (27/5/2018).

Setelah melepas kambingnya, Mujito menambahkan, korban tiduran di bangku milik pedagang serabi yang berada di tepi jalan. Beberapa saat kemudian korban jatuh lalu diketahui beberapa warga. Namun saat di suruh bangun ternyata sudah tidak ada respon.

Kemudian, warga segera melaporkan adanya kejadian itu ke Polsek Kerek untuk melakukan evakuasi korban, setelah dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis korban meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya kambuh.

"Dari hasil pemeriksaan Tim Medis tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan dan korban murni karena sakit yang dideritanya kambuh," terangnya.

Lebih lanjut, dari keterangan keluarga, warga dan perangkat sekitarnya, korban yang ciri-cirinya berumur 76 tahun, jenis kelamin laki-laki dan tinggi badan 170 cm serta rambut beruban itu dikarenakan penyakit jantung.

Dari kejadian itu, petugas mengamankan Barang Bukti (BB) satu pasang sandal jepit warna biru milik korban, empat ekor kambing yg di kembala oleh korban, satu bendel surat keterangan kesehatan yg dikeluarkan Dokter Riska, Kepala Puskesmas Kerek dan beberapa tablet obat penyakit yang dialami korban.[hud/ito]